Film masa kecil yang mengandung makna dan nasihat penting untuk setiap anak kecil yang menontonnya. Saya adalah penggemar lama Doraemon, tapi untuk film ini saya tampaknya sedikit kecewa karena ceritanya yang tidak terlalu mengejutkan. Setiap adegan dan konflik dalam film bisa kita temukan di setiap komik Doraemon yang pernah beredar. Padahal saya berharap dengan keluarnya film 3D ini bisa melihat sesuatu yang baru. Tapi Stand by Me Doraemon bukan benar-benar sesuatu yang baru, kisahnya bagi penggemarnya sudah kita tahu sebelumnya.

Saya memberi peringkat 7 bukannya tidak suka dengan ceritanya, semua orang pasti mengenal dan menyukai Doraemon begitupun dengan ceritanya. Tapi alangkah buruknya jika seseorang yang menggemari karakter ini malah menemukan fakta bahwa film pertamanya dalam bentuk 3D bukanlah sesuatu yang baru. Saya berharap ada sekuelnya dengan konflik yang lebih baik.

Sinopsis Film Stand by Me Doraemon

Bercerita tentang seorang anak laki-laki baik hati namun pemalas bernama Nobita Nobi (Megumi Oohara) berusia 10 tahun yang tinggal di pinggiran kota Tokyo. Suatu ketika, seseorang muncul dari laci yang mengaku dirinya bernama Sewashi. Sewashi merupakan keturunan generasi keempat Nobita dari abad ke-22. Sewashi mengklaim bahwa keluarganya menderita dari utang Nobita sehingga menyebabkan keluarganya terlibat utang di masa depan.

Nobita kemudian berencana mengubah bencana tersebut yang berdampak di masa depan. Dari situ, diketahui bahwa Sewashi memprogram Doraemon di masa depan untuk kemudian di kirim ke masa lalu agar dapat mengurus kakek buyutnya, Nobita. Apabila Doraemon membuat Nobita bahagia, maka Doraemon tidak bisa lagi kembali ke abad 22. Ini adalah bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai.

Nobita : "I'm happy at all."



0 komentar:

Post a Comment