Saya tidak terlalu suka dengan film Western, apalagi seperti A Million Ways to Die in the West. Tapi untuk The Salvation, sepertinya memuat konflik yang penuh intrik tapi jelas tujuannya. Meski begitu, saya seakan larut dengan jalan cerita film ini. Eva Green yang tampil beda, terima honor film tanpa dialog sedikit pun. Keren juga.

Kalau Mads Mikkelsen, menurut saya dia aktor yang sukses menjadi protagonis di beberapa film setelah tampil antagonis melawan James Bond. Jarang aktor yang seperti ini. Biasanya kalau ada aktor yang tampil antagonis, dominan di film berikutnya ia akan selalu menjadi antagonis.

Sinopsis Film The Salvation

Bercerita tentang Jon (Mads Mikkelsen) dan adiknya Peter (Mikael Persbrandt) yang memulai hidup baru setelah menjadi tentara di medan perang. Setelah merasa sukses, ia kemudian memanggil istri dan anaknya yang telah terpisah selama tujuh tahun untuk hidup bersama di tanah perantauan. Tetapi, dalam perjalanan pulang Jon malah melihat kematian istri dan anaknya di tangan dua orang gangster.

Tak punya pilihan lain, Jon membunuh keduanya dan tanpa sadar juga telah membuat masalah kian rumit. Ia telah membunuh adik seorang penguasa di wilayah tersebut, Delarue (Jeffrey Dean Morgan). Delarue kini mengejar orang yang bertanggung jawab membunuh adiknya.

Mallick : "You know we've been hoping, praying, that someone like you would come along."



2 komentar: