Sinopsis Film [REC] 4: Apocalypse


Film REC yang pertama adalah sebuah ide cerita yang menurut saya cukup bagus dengan seluruh penggunaan sudut kamera melalui kamera tangan. Kemudian muncul yang kedua dengan cerita yang memiliki sedikit perkembangan, itupun tidak memuaskan. Semakin berjalan muncul [REC] 3 yang semakin memperburuk image film ini.

Maka dengan kemunculan [REC] 4 ini, maka bisa saya simpulkan bahwa yang kelima nanti saya takkan berniat sedikit pun untuk menontonnya. Saya akui juga kelau sebenarnya [REC] 3 masih lebih baik daripada film terakhir ini. Seluruh ceritanya berantakan dan tak ada sesuatu yang baru.

Lalu entah bagaimana para karakter utama ini tiba-tiba saja berada di sebuah kapal bersama para ilmuwan dan tentara tanpa alasan yang jelas sama sekali. Maksudku ini adalah cerita yang mengerikan, ditambah dengan akting yang buruk. Karakter orang tua yang kebingungan tak menampakkan pengaruh apa-apa sama sekali dalam cerita. Pada akhirnya ia terjangkit dan mati sehingga tak ada yang merindukannya.

Bagi Anda yang membaca ulasan ini, mungkin ada yang tidak sependapat dengan tulisan saya. Tapi menurutku, menontonnya selam 95 menit sama seperti ikut terjangkit wabahnya. 1/10.


Bercerita tentang seorang reporter muda bernama Ángela Vidal (Manuela Velasco) yang lolos dari sebuah gedung tempat menyebarnya wabah virus yang membuat korbannya menjadi zombie. Ángela yang berhasil diselamatkan lalu tersadar dari tidurnya di sebuah tempat asing baginya.

Bersamaan dengan itu, tentara yang menyelamatkan Ángela juga siuman dilokasi yang hampir tak jauh berbeda. Belakangan mereka mengetahui bahwa mereka sedang berada pada sebuah kapal yang sedang berlayar di tengah samudera. Ilmuwan yang mengkarantina Ángela mengatakan bahwa ia sedang membawa sebuah benih asing yang menjadi sumber menjangkitnya wabah tersebut.

Ángela yang merasa tak terinfeksi sama sekali kini harus menyelamatkan dirinya sendiri dari kapal yang sebentar lagi akan meledak. Bom tersebut dipicu oleh ilmuwan yang merasa tak bisa lagi melakukan apa-apa setelah wabah tersebut berhasil menjangkiti seluruh penumpang kapal.


Taxi driver : "War's a good party, huh?"





0 komentar:

Post a Comment