Sinopsis Film Mr. Turner


Apa yang saya nantikan tentang bagian akhir dari sejarah dan kehidupan J.M.W. Turner ini membuat saya benar-benar kecewa. Jalan cerita yang tidak begitu menarik dan bagus. Kecuali sebagian dari landskap dan visual yang lumayan indah. Namun sekali lagi saya katakan kalau keindahan itu tak sejalan dengan ceritanya yang membosankan.

Karakter Turner yang diperankan Timothy Spall pada dasarnya sudah cocok. Hanya saja disepanjang cerita ketika ia berkomunikasi ia selalu mendengus. Membuat saya yang menonton serasa bosan dengan karakter yang tak pernah menampakkan sesuatu yang mengejutkan ini.

Durasi yang 144 menit menurut saya juga terlalu berlebihan. Bahkan dibuat untuk 90 menit saja rasanya masih cukup lama jika cerita yang digunakan masih sama. Setidaknya ini bukan sesuatu yang bagus bagi Anda yang baru akan menontonnya. 2/10.


Cerita seputar eksplorasi seorang Century of The Great Eccentric British Painter, J.M.W. Turner (Timothy Spall). Dimana Mr. Turner menghabiskan waktunya dengan melukis. Ia memiliki istri yang ia campakkan demi memenuhi ambisinya sebagai seorang pelukis.

Ketika ayahnya (Paul Jesson) meninggal, Turner mulai terpengaruh. Ia berusaha meredakan tekanannya dengan menyendiri di sebuah penginapan yang tak jauh dari pemandangan pantai. Dari situ Turner tak ketinggalan melukis landskap laut yang indah. Mr. Turner juga berkenalan dengan pemilik penginapan, Sophia Booth (Marion Bailey).

Turner dan Sophia mulai saling mengenal lebih dekat ketika Mr. Booth (Karl Johnson) meninggal. Bersamaan dengan itu, kritikus mulai bosan dengan hasil lukisan pemandangan laut Mr. Turner yang semuanya hampir sama. Meski begitu, Mr. Turner tetap mendapatkan banyak penawaran tinggi terhadap semua lukisannya. Hanya saja ia berniat menyumbangkan seluruhnya kepada Negara Inggirs.


Mr. Turner : "The sun is God."





0 komentar:

Post a Comment