Sinopsis Film Blackhat

Sejujurnya, tak ada cerita yang terlalu menarik dari film ini. Karena sudah banyak film tentang peretas dengan berbagai cerita berbeda yang pada dasarnya alurnya tetap sama. Tak terkecuali untuk film ini, menggaet papan atas macam Hemsworth lantas tak menjadi nilai tambah untuk sebuah film menjadi sesuatu yang menarik.

Hanya saja, karena syuting akhirnya ada di Indonesia, ini membuat penilaian saya menjadi sedikit bertambah, meski hanya satu poin saja. 6/10.


Mengisahkan tentang seorang hacker yang telah menjadi narapidana karena kasus cybercrime bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth). Ketika itu, sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir di Tiongkok diledakkan dengan cara meretas sistem komputer reaktor nuklir. Kemudian, di pasar komoditas, hacker berhasil menggoyang pasar komoditas hingga harga kedelai meroket.

Pemerintah Tiongkok lantas mengutus polisi spesialis kejahatan dunia maya, Chen Dawai (Wang Lee Hom) untuk bekerjasama dengan Amerika menangkap teroris dunia maya itu. Chen meminta FBI mengeluarkan Nick dari penjara untuk membantunya.

Perburuan hacker oleh Nick dan Chen, beserta FBI membawa mereka ke Hong Kong, Perak, Malaysia, dan terakhir ke Jakarta.

Dila : "Sepertinya tidak akan bertahan lama bos."



0 komentar:

Post a Comment