Sinopsis Film Escobar: Paradise Lost


Film thriller ini ditulis dan disutradarai oleh Andrea Di Stefano, dimana ia menggaet aktor papan atas seperti Josh Hutcherson dan Benicio Del Toro sebagai karakter Escobar. Saya melihat aktor terbaik mengisi film ini, namun untuk beberapa alasan saya merasa ceritanya bahkan tak menyentuh secara mendetail tentang Escobar itu sendiri.

Kenyataannya, film ini hanya mengangkat cerita fiksi yang juga diisi oleh karakter fiktif dimana kisah Escobar yang terkenal kejam menjadi latar kisahnya. Jadi pantas saja jika film ini sedikit bertema Romansa.

Alur maju mundur menjadi khas yang intens di awal film, lalu cerita kembali lagi di pertengahan film. Sejatinya efek menegangkan yang ada di awal, justru dilanjutkan dengan kisah romantis antara karakter Nick dan Maria. Sementara separuhnya, semua diisi kejar-kejaran karakter Nick dan anak buah Pablo Escobar.

Jadi film ini memang tampak menegangkan di paruh film terakhir, tapi sedikit lesu di awalnya. Yang jelas semua tampak tertutup oleh pemilihan Benicio Del Toro sebagai karakter Escobar yang memang terlihat sangat cocok. 4/10.


Bercerita tentang seorang peselancar muda bernama Nick (Josh Hutcherson) yang akan membuat sebuah bisnis selancar kecil di Kolumbia bersama kakaknya. Disana ia mengenal seorang cantik setempat bernama Maria (Claudia Traisac) yang merupakan keponakan dari tokoh berpengaruh di Kolumbia saat itu, Pablo Escobar (Benicio Del Toro).

Nick dan Maria cepat jatuh cinta karena mendapat dukungan dari kelaurga besarnya termasuk Pablo. Mereka menghabiskan waktu bersama sehingga mereka akhirnya menikah. Nick yang kini tinggal di kediaman Pablo hanya bekerja sebagai tukang bersih di tempat itu dan meninggalkan kakaknya yang demi Maria.

Tak lama berselang, Nick mengetahui bahwa Pablo yang kaya raya mendapatkan kekayaannya dari bisnis narkoba. Selain itu Nick juga tanpa sengaja menyaksikan pembunuhan yang tak segan dilakukan anak buah Pablo. Sehingga suatu ketika, saat Nick ingin kabur ke negara asalnya bersama Maria, anak buah Pablo lantas membawanya ke suatu tempat untuk sebuah tugas.

Nick diharuskan membawa sebuah paket ke suatu tempat tersembunyi. Ia akan ditemani oleh seorang penunjuk jalan di sekitar daerah yang akan ditujunya. Namun, Nick tak menyangka bahwa penunjuk jalan tersebut adalah seorang anak kecil yang juga sudah memiliki seorang keluarga.

Perintah Pablo adalah membunuh penunjuk jalan tersebut, tetapi Nick mengacaukannya dengan melepaskan anak itu. Segera anak buah Pablo memerintahkan seluruh tentara untuk mengejar Nick yang kini menjadi buronan atas kesalahan yang tak dilakukannya.


Maria : "What happened?"





0 komentar:

Post a Comment