Sinopsis Film Night Moves
Sang sutradara, Kelly Reichardt. Menggaet aktor yang bicaranya lebih cepat dari cepatnya motor Vale, Eisenberg. Tapi bukan sebagai protagonis, melainkan seorang penjahat yang dialognya rata. Jangan pernah berharap lebih dari Night Moves, karena intinya hanya sekedaar protes kepada pemerintah, itu saja.

Dua aktivis lingkungan muda, Josh (Jesse Eisenberg) dan Dena (Dakota Fanning) merencanakan sebah tindakan kriminal skala besar. Tindakan teror untuk membuka mata pemerintah dan dunia untuk berpikir tentang apa yang mereka lakukan terhadap lingkungan. Tapi teror yang mereka lakukan bukannya mengancam nyawa manusia, tapi meledakkan sebuah bendungan.

Mereka melibatkan Harmon (Peter Sarsgaard), seorang pria dengan masa lalu yang samar. Mereka berpikir dengan bantuan Harmon, mungkin rencana yang dijalanakan akan berjalan lancar. Karena Harmon seorang tipe yang ahli dalam merencanakan sesuatu dan pergi tanpa jejak.


Ketika malam yang direncanakan tiba, secara rapi mereka melaksanakan pekerjaan sesuai tugas masing-masing. Setelah meledakkan bendungan, mereka kembali berpisah dan mengerjakan kesibukan masing-masing seperti biasanya. Ketika pemberitaan datang, mereka tak menyangka bahwa bendungan yang mereka ledakkan menewaskan satu orang.

Konsekuensi yang tak terduga itu membawa Dena merasa bersalah, paranoia dan gelisah. Josh merasakan ada yang berbeda dengan Dena, sementara ia berusaha menghubungi Harmon yang tak lagi diketahui keberadaannya. Untuk memastikan Dena tak membocorkan kejadian itu kepada orang lain, Josh tak punya pilihan lain untuk membuat Dena tetap tutup mulut, membunuhnya.

Harmon : "Nope, but jail don't sound too good to me."

0 komentar:

Post a Comment