Sinopsis Film Toy Story 4 + Review


Waktu telah berlalu sejak Andy dewasa, kini Woody (Tom Hanks) diambang batas ketika hampir berminggu-minggu ia tak lagi dimainkan oleh pemilik barunya, Bonnie (Madeleine McGraw). Hal ini diperparah ketika Bonnie membuat mainan baru dari sampah yang bernama Forky (Tony Hale). Forky begitu istimewa sampai Bonnie tidur bersamanya.

Tapi Forky tidak berpikiran bahwa dirinya mainan, melainkan sampah. Hingga akhirnya pada suatu liburan, Forky menghilang, membuat Bonnie sedih sejadi-jadinya. Kini Woody harus berjuang mencari Forky agar tetap membuat Bonnie kembali bahagia.

Dalam petualangan itu, Woody dibantu Buzz (Tim Allen) untuk menemukan Forky yang diculik boneka jahat bernama Gabby (Christina Hendricks). Mereka lalu bertemu dengan mainan yang dulunya hilang, yaitu Bo Peep (Annie Potts).


Kisah bermula pada sembilan tahun lalu ketika Bo Peep berpisah dengan Woody dan kawan-kawannya di rumah Andy. Saat itu Bo dianggap sebagai mainan yang bukan milik siapa-siapa. Woody dalam petualangannya mencari Forky yang hilang akhirnya kembali bertemu dengan Bo setelah sekian lama.

Toy Story 4 dibalut lewat latar visual dengan realitas yang hampir sempurna, namun tidak meninggalkan kesan bahwa film ini tetaplah sebuah film animasi. Namun tak seperti film sebelumnya, kisah petualangan yang dialami para mainan cukup dipegang oleh Woody dan Buzz saja. Padahal sebelumnya, kisah petualangan melibatkan hampir seluruh mainan.

Dan apa yang selalu dilakukan Toy Story dengan baik adalah membuat penonton menikmati setiap inci kisahnya, humor, dan tangis itu sendiri. Dan film ini masih melakukan itu dengan sangat baik. Ada karakter baru yang mencuri perhatian seperti Ducky (Keegan-Michael Key) dan Bunny (Jordan Peele), termasuk Duke Caboom (Keanu Reeves). Bukan hanya mereka, tambahan karakter baru termasuk karakter yang "dianggap" antagonis seperti Gabby mendapatkan porsi yang adil sehingga perkembangan seluruh karakter berjalan dengan sangat baik.

Imbasnya, karakter lama harus duduk manis dibelakang plot sementara kisah berjalan dikuasai Woody, Buzz dan Bo Peep. Tentu saja ini pilihan yang tepat, karena tidak mungkin seluruh mainan harus mengisi seluruh cerita. Takutnya cerita yang dihadirkan akan menjadi belepotan.

Disisi lain, seperti yang saya bilang di awal, animasi visual harus saya akui sangat fenomenal. Mulai dari mainan, keramik, jalanan serta kapas sekalipun diperlihatkan dengan detail yang sangat akurat. Saya tidak akan bahas lebih rinci soal visualnya, kalau harus diberi nilai untuk film animasi, pantas mendapatkan skor 10, Pixar gitu loh.

Ini adalah film Toy Story yang cukup fantastis, tapi bagi saya tidak cukup menjadi favorit. Karena Toy Story 3 sejauh ini adalah film Toy Story terbaik yang pernah saya tonton. Alasannya di film keempat ini tidak ada adegan menegangkan seperti Buzz terbang di jalan raya (Toy Story), mengejar pesawat di bandara (Toy Story 2), atau adegan near death di pembakaran sampah (Toy Story 3).

Film keempat tidak punya ciri seperti itu, mungkin ingin memberikan formula yang berbeda dari trilogi sebelumnya. Yang menjadikan film Toy Story ini yang paling beda dari versi trilogi Toy Story.

Pada akhirnya harus saya akui bahwa film ini bukan yang menjadi favorit, trilogi Toy Story sudah sempurna dan film ketiga pantas menjadi penutup yang manis manja dan membuat saya menangis. Yang mana keempat ini sebenarnya tidak diperlukan namun saya dengan senang hati tetap menyambut kisahnya, menyukainya, menertawakannya, dan mata berkaca-kaca lewat endingnya. 8/10




Plot Keywords: bo peep character | buzz lightyear character | woody character | sequel | fourth part
Taglines: On The Road Of Life, There Are Old Friends, New Friends, And Stories That Change You.
Genres: Animation | Adventure | Comedy | Family | Fantasy
Watching Date: 24 June 2019 (Indonesia)
Production Co: Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    Over 160k men and women are trying a easy and SECRET "liquid hack" to drop 1-2lbs each night while they sleep.

    It's simple and works with everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Get a glass and fill it half the way

    2) And then follow this awesome HACK

    you'll be 1-2lbs thinner when you wake up!

    ReplyDelete