Sinopsis Film Falcon Rising

Mau bilang apa yah dengan film ini, kering dan membosankan. Sepertinya karakter utama di film Falcon Rising ini ingin memperkenalkan wajah baru untuk bersaing dengan aktor macam Denzel Washington, Liam Neeson, atau Dwayne Johnson sebagai pria tangguh. Tahu tidak kalau aktingnya si karakter utama ini sangat tidak cocok. Lagi pula ada yang bilang kalau latar di film ini bukan benar-benar di Brazil.

Nah kalau mau serius bikin film, yang serius juga di mana mau syuting-nya. Di akhir cerita tampaknya film ini akan memiliki sekuel, sesuai judul filmnya. Tapi tidak bagi saya, jika ada sekuelnya maka saya takkan tertarik untuk menontonnya lagi. Cukup sampai disini saya melihat film macam ini.

Film Falcon Rising (2014)

Kisah Falcon Rising diawali oleh seorang mantan prajurit bernama John 'Falcon' Chapman (Michael Jai White) yang pernah bertugas di Brazil. Kisah masa lalunya masih terbayang hingga ia pensiun. Suatu ketika ia mendapat kabar bahwa adiknya Cindy (Laila Ali) diserang oleh orang tak dikenal hingga sekarat di Brazil. Tanpa pikir panjang, John langsung terbang ke Brazil untuk menuntuk keadilan atas adiknya.

Di sana ia bertemu beberapa orang yang ingin membantunya, polisi lokal bernama Katarina (Millie Ruperto) dan detektif Thiago (Jimmy Navarro) termasuk duta besar Amerika Manny Ridley (Neal McDonough). Baik di pihak kepolisian maupun warga lokal tampak mencurigakan bagi John, tak ada yang bisa ia percayai.

Namun pada akhirnya, tak ada yang mampu membantu John secara langsung kecuali dirinya sendiri. Berbekal keahlian dari pekerjaannya di masa lalu, ia berhasil mengungkap sindikat penjual anak di bawah umur. Yaitu seorang pria bernama Hirimoto (Masashi Odate) yang juga pelaku kekerasan terhadap Cindy. Termasuk keterlibatan detektif Thiago dengan sindikat tersebut.

Manny : "It's your old call sign."



5 komentar: