Sinopsis Film Project Almanac


Ini adalah film dengan cerita klise yang sudah umum. Menurut saya, ceritanya tak sekeren posternya. Tidak ada yang terlalu menarik bahkan tak ada sesuatu yang baru, bahkan menonton film ini sama saja dengan menonotn Butterfly Effect, hampir tak beda jauh. Cerita yang terkesan kosong dan tak punya plot maupun tujuan tertentu.

Gaya shoot yang diambil dari kamera tunggal, mirip dokumenter. Tapi tak seperti film lainnya, gaya shoot Dean Israelite membuat saya sakit kepala saat menontonnya. Yang mengherankan, kenapa juga Michael Bay mau duduk sebagai produser pada film buruk seperti ini. 3/10.



Sekelompok remaja, David (Jonny Weston), Quinn (Sam Lerner), Adam (Allen Evangelista), Christina (Virginia Gardner) dan Jessie (Sofia Black-D'Elia) menemukan sebuah mesin buatan mendiang ayah David di ruang bawah tanah rumahnya. Berbagai kegagalan mereka lewati, hingga akhirnya mereka berhasil merancang sebuah mesin waktu.

Awalnya mesin yang mereka gunakan menguntungkan mereka, dari memenangkan lotere, menyelamatkan pelajaran hingga berbagai hal menarik yang mereka lewati bersama. Hingga suatu ketika, David menggunakan mesin waktu sendirian untuk menyelamatkan hubungannya dengan jessie. Tanpa sadar ia mempengaruhi efek berantai setiap peristiwa yang tak ia ketahui telah terjadi.


David : "Well, we just built a time machine."





2 komentar:

  1. awalnya lumayan seru.. makin kesini till ending plot makin amburadul.. nonsense!!

    ReplyDelete