Sinopsis Film Song One


Bercerita tentang drama yang mengandung unsur musik, film yang memiliki hal seperti itu sulit untuk memiliki cerita yang bagus dan sejalan dengan musiknya yang terdengar bagus pula. Sampai saat ini, film yang menurut saya bagus sejalan dengan musik dan ceritanya adalah Begin Again.

Memang masih banyak yang lebih bagus, tapi untuk membandingkan dengan Song One yang terbilang sederhana, maka Begin Again sepertinya cocok menjadi pembandingnya.

Cerita yang lambat dan penuh kebosanan meski diisi oleh aktris macam Anne Hathaway. Itu tak menambah kesan wow-nya. Apalagi alur cerita yang terlalu mudah untuk diprediksi dan tidak ada sesuatu yang telalu mengejutkan di akhir cerita. Hanya berupa cerita yang terlalu biasa dan penuh dengan drama klasik yang membosankan. 2/10.


Ketika beranjak kuliah, seseorang biasanya akan mudah terobsesi akan beberapa hal seperti musik contohnya. Hal itulah yang mempengaruhi Henry (Ben Rosenfield) hingga harus berhenti dari kuliahnya dan menjadi musisi jalanan. Hal itu tak sejalan dengan pendapat kakaknya Franny (Anne Hathaway) yang menginginkan Henry untuk terus berkuliah.

Mereka kemudian tak saling berbicara selama enam bulan lamanya. Hingga suatu hari Franny mendapat kabar dari ibunya (Mary Steenburgen) bahwa Henry mengalami kecelakaan. Franny yang menyesal tak mendukung Henry harus berjuang demi kesembuhan Henry yang terbaring koma.

Dari sebuah buku harian milik Henry, Franny lalu mendatangi berbagai tempat kesukaaan adiknya. Sampai ia bertemu dengan musisi favorit Henry, James Forester (Johnny Flynn). Dari situ Franny dan James menjalin hubungan tak terduga. Franny sadar ia tak akan bersama James selamanya.

Bersamaan dengan Henry yang siuman, tiba pula waktunya bagi James untuk pergi menuju kota berikutnya tanpa harus bertemu langsung dengan Henry.


Franny : "Why don't you try to choose something and write a song about it, like a nose?"





0 komentar:

Post a Comment