Sinopsis Film Ronaldo


Siapa yang tak kenal mantan pemain Manchaster United ini? Yang tak kenal keterlaluan yah. Cristiano Ronaldo mengawali karir bolanya di Sporting Lisbon. Skill dan kemampuan yang dimilikinya membuat banyak klub raksasa menginginkan jasanya. Seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Real Madrid dll.

Tapi agennya Jorge Mendes menjatuhkan pilihan pada Manchaster United, yang kala itu masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Ronaldo akhirnya memulai karir sepak bolanya secara profesional bersama Manchester United. Dan berhasil meraih FIFA Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2008.

Sekitar enam musim bersama United, Ronaldo akhirnya berlabuh di Santiago Bernabéu. Bersama Real Madrid, titian karir Ronaldo semakin menanjak. Bersamaan dengan itu, ia harus menerima pukulan telak ketika mesti merelakan FIFA Ballon d'Or dirah oleh rival abadinya, Messi. Selama empat tahun berturut-turut.

Berkat kerja keras dan latihan, serta berbagai cedera yang mendera bersama timnas yang susah payah ia menangi, Ronaldo kembali berhasil meraih Ballon d'Or pada tahun 2013.

Ronaldo : "Winning, that's the most important to me. It's as simple as that."

Great player, terrible movie

Mau tahu apa klub bola favorit saya? Manchester United tentunya, tapi itu tidak penting. Mau tahu siapa salah satu pemain terbaik dunia? Dialah Ronaldo, tapi itu tidak penting. Mau tahu bagaimana ulasan film ini atau tidak? Bagus atau tidaknya, tentu itu tidak penting.

Saya sendiri bahkan sulit menyebut ini sebuah film dokumenter atau tidak. Karena tak ada kisah atau sedikit perjalanan karir seorang Ronaldo dari mulai nol hingga sekarang. Hanya menempatkan beberapa video singkat yang seolah di ambil dari Youtube kemudian digabung menjadi sebuah film.

Sangat beda jauh dengan film Manny. Saya juga sangat berharap ada banyak cerita ketika ia bermain bersama Manchester United, tapi tentu saja hal itu ditiadakan. Karena di film ini hanya mencakup dua cerita kecil. Ronaldo mengejar Ballon d'Or dan Ronaldo bersama anaknya.

Setengah wajahnya diposter sama dengan setengah kisahnya di film

Sama seperti yang saya ulas sebelumnya, film ini hanya mengangkat sedikit dari semua kisah Ronaldo yang seharusnya masih banyak yang orang ingin ketahui. Akan lebih baik ketika film dokumenter membabat habis semua cerita yang tersembunyi atau skandal yang belum pernah terkuak jelas di hadapan publik.

Tapi bagaimanapun, film ini berusaha mengubah sudut pandang tentang sosok Cristiano Ronaldo. Apa film ini cukup menunjukkan adegan seperti yang seharusnya? Menurut saya tidak. Karena setiap adegan, baik ketika sendiri atau Ronaldo bersama anaknya tentu saja memiliki script didalamnya. Bukan kehidupan yang sebenarnya.

Pada akhirnya saya tidak menemukan sesuatu yang baru di film ini, hanya beberapa potongan video yang memperlihatkan Ronaldo sebagai bintang lapangan. Andai saya tahu, cukup saya membuka Youtube dan menyaksikan semua penampilannya. 5/10.




Plot Keywords: football | soccer player | portuguese man | soccer football | portugal
Genres: Documentary | Sport
Country: UK
Language: English | Portuguese | Spanish
Release Date: 9 November 2015 (UK)
Also Known As: Роналду
Filming Locations: Funchal, Madeira, Portugal
Production Co: On The Corner Films, We Came, We Saw, We Conquered Studios

0 komentar:

Post a Comment