Sinopsis Film Dunkirk

Sebuah film yang digarap dari kisah nyata, film perang ini ditulis dan diarahkan oleh sutradara jenius Christopher Nolan. Dengan mengambil latar di Dunkirk, Perancis selama Perang Dunia II. Selain Christopher Nolan, sang istri Emma Thomas juga duduk sebagai produser.

Berdasarkan sejarah, Dunkirk adalah sebuah kota di Perancis. Pada masa Perang Dunia II, Dunkirk menjadi salah satu medan pertempuran paling bersejarah di Perancis. Dari sejarah ini memberi ide bagi sutradara Christopher Nolan untuk membuat film bertema perang pertamanya.

Adapun pemain yang mengisi film ini adalah sejumlah aktor seperti Kenneth Branagh (Valkyrie, 2008), Mark Rylance (Bridge of Spies, 2015), dan Tom Hardy (Mad Max: Fury Road, 2015).

Film ini terinspirasi oleh Operation Dynamo, yang mengisahkan tentang tentara Nazi Jerman yang mengepung pasukan Perancis, Inggris dan Belgia selama pertempuran di Perancis. Meskipun telah terkepung, keajaiban terjadi ketika misi penyelamatan berhasil mengevakuasi pasukan yang berjumlah hampir 340 ribu orang.

Mereka terperangkap di pantai Dunkirk di wilayah Utara Perancis, dan merupakan kekalahan militer Britania dan Perancis yang pernah ada dalam sejarah.

Dunkirk diproduksi Syncopy dan Warner Bros. Serta rilis secara resmi di Amerika pada 21 Juli 2017, tepat satu minggu setelah 20th Century Fox merilis War for The Planet of The Apes (2017).

Genres: War
Country: USA | UK | France
Language: English | French
Also Known As: Dunkirk: The IMAX Experience
Filming Locations: Dunkerque, Nord, France

0 komentar:

Post a Comment