Sinopsis Film Maze Runner: The Scorch Trials


Pada dasarnya, sekuel dari Maze Runner ini sudah baik secara keseluruhan. Adegan pembuka dan ending yang menawan masih ditampilkan secara epik ala Maze Runner pertamanya. Adegan dan action yang serba cepat serta dipadukan dengan iringan musik mendebarkan, film seperti ini yang saya suka.

Meski pada dasarnya ceritanya bisa diprediksi, semua orang tahu kalau ini cuma perjalanan kecil untuk sebuah film trilogi. Karena di film ini hanya menampilkan secuil cerita yang plotnya disiapkan untuk sekuel akhirnya. Dan saya berharap di film selanjutnya, cerita yang diberikan lebih baik dibandinkan di film ini.

Memang penyajian alur cerita mengalami pengembangan yang signifikan, tidak seperti film trilogi lainnya yang ceritanya berputar disitu saja. Tapi saya kadang merasa ada yang kurang di film ini.

Saya pikir alur ceritanya tidak seperti film pertamanya, dimana ada plot menarik tentang teka-teki dan misteri untuk dipecahkan. Film berjalan begitu saja sebagaimana film action pada umumnya, meskipun segala kemungkinan dilakukan termasuk menambahkan beberapa karakter baru.

Bukan maksud tidak suka, tapi ada saat saya menyukai film tapi merasa cukup kecewa karena apa yang saya harapkan tidak terjadi seperti yang teradi. Jadi saya harap sekuel akhirnya menjawab semua plot hole yang ada di film ini. 7/10.


Setelah berhasil selamat dari labirin, Thomas (Dylan O'Brien) dan rekan-rekan glader-nya, Minho (Ki Hong Lee), Teresa (Kaya Scodelario), Newt (Thomas Brodie-Sangster), Frypan (Dexter Darden), dan Winston (Alexander Flores) diamankan sekelompok organisasi misterius yang dipimpin oleh Janson (Aidan Gillen).

Disana Thomas berkenalan dengan Aris (Jacob Lofland) yang membawanya pada rahasia bahwa Janson selama ini bekerja dibawah pimpinan Ava Paige (Patricia Clarkson), pimpinan WCKD, World In Catastrophe: Killzone Department.

Thomas dan rekannya lalu memberontak dan berhasil kabur dari tempat yang selama ini menahan mereka. Namun saat berhasil keluar, Thomas dan rekannya tak langsung tenang. Karena di Scorch, mereka harus berhadapan dengan Scavanger. Akibatnya dalam perjalan, Winston tak berhasil selamat.

Selanjutnya mereka bertemu dengan Jorge (Giancarlo Esposito) dan Brenda (Rosa Salazar). Dimana mereka dibantu untuk bertemu dengan Right Arm, sebuah kelompok yang menjadi satu-satunya harapan bagi mereka untuk melawan WCKD.


Janson : "The maze is one thing, but you kids wouldn't last one day out in the Scorch."





4 komentar:

  1. Kak, itu Newt sama Minhonya mati ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow belum tau jg soalnya filmnya blm rilis :-?

      Delete
    2. Tonton Film nya di sini hih

      http://bit.ly/1Wh4Jrr

      Delete
    3. Winston yg mati

      Delete