Sinopsis Film Dawn of The Planet of The Apes
Diantara keluaran Hollywood baru-baru ini semuanya biasa-biasa saja. Kecuali remake dari film klasik Planet of The Apes yang merupakan film langka karena ceritanya yang sangat berbeda. Matt Reeves cukup berhasil menjelaskan bagaimana awal terciptanya planet kera itu. Entah kapan Wahlberg akan muncul kembali bersama para kera, yang jelas mungkin ia masih betah bersama para Transformers.

10 tahun setelah tersebarnya virus ALZ-113 menjangkiti manusia, peradaban manusia mulai punah. Kelompok manusia terakhir hidup di menara daerah San Fransisco yang secara genetik kebal terhadap virus tersebut. Mereka dipimpin oleh Dreyfus (Gary Oldman). Sementara para kera yang mulai berkembang hidup dengan damai di hutan Muir, dipimpin oleh Caesar (Andy Serkis).

Kesalahan terjadi saat Carver tak sengaja melukai kera bernama Ash (Larramie Doc Shaw) karena panik. Malcolm (Jason Clarke) datang mencoba untuk melawan, tapi Caesar meminta mereka untuk meninggalkan hutan kera dan kembali ke tempat mereka. Caesar menekankan bahwa kera takkan berperang dengan manusia.

Dalam usaha bertahan hidup, dengan izin Caesar, Malcolm harus mendapatkan akses ke bendungan air agar dapat menghidupkan listrik di kota. Malcolm dan rekannya, termasuk Ellie (Keri Russell) dan Alexander (Kodi Smit-McPhee) mulai saling percaya antara mereka dengan para kera. Hubungan itu dimanfaatkan oleh Koba (Toby Kebbell) yang merupakan kera dengan ambisi ingin memusnahkan peradaban manusia.

Ketika bendungan selesai diperbaiki, Koba membakar desa kera dengan menggunakan korek api milik Carver yang ia curi setelah membunuhnya. Tak sampai disitu, Koba menembak Caesar dengan niat untuk membunuhnya. Di tengah kepanikan, Koba mengambil alih kepemimpinan dan menyalahkan kelompok Malcolm. Kera yang dipimpin oleh Koba, mulai menjarah gudang senjata dan menyatakan perang terhadap manusia. Kera yang masih setia pada perintah Caesar, dikurung oleh Koba.

Setelah diselamatkan oleh Malcolm, Caesar bersama pengikutnya yang dibebaskan oleh Blue Eyes (Nick Thurston) melawan Koba bersama mereka yang memberontak melawan manusia. Kekeliruan itu berdampak pada kedatangan tentara yang akan memerangi para kera. Dibawah pimpinan Caesar, kera yang masih bertahan hidup berada diambang hilangnya kesempatan perdamaian manusia dan kera.

Caesar : "Ape alone... weak. Apes together... strong!"

0 komentar:

Post a Comment