Sinopsis Film Hotel Transylvania 2


Tibalah saat pernikahan Jonathan (Andy Samberg) dan Mavis (Selena Gomez). Hidup mereka kini bahagia dan seiring waktu berlalu, mereka telah melahirkan seorang anak laki-laki lucu. Tapi tunggu, apakah dia vampir atau sepenuhnya manusia? Belum diketahui pasti, sehingga hal ini membuat galau ayah Mavis, si Dracula (Adam Sandler).

Ketika akan berusia lima tahun, Dracula harus memastikan bahwa cucunya Dennis (Asher Blinkoff) harus mengeluarkan gigi taringnya agar terbukti ia adalah seorang vampir, bukan manusia. Di saat yang sama, Jonathan mengajak Mavis jalan-jalan ke rumah orang tuanya di California untuk mengalihkan Mavis dari ayahnya.

Dracula sendiri bersama keempat rekannya, Frankenstein (Kevin James), Wayne si manusia srigala (Steve Buscemi), Murray si mumi (Keegan-Michael Key) dan Griffin yang tak terlihat (David Spade) membawa Dennis ke sebuah wahana permainan yang bertujuan memancing dan membentuk anak vampir mengeluarkan gigi taringnya.

Akan tetapi, Mavis mengetahui kalau keselamatan Dennis berbahaya jika bersama Dracula. Mavis memberitahu ayahnya bahwa Dennis adalah anak manusia dan dia harus tinggal bersama manusia pula jauh dari hotel yang penuh monster. Si Dracula semakin bersedih karena harus jauh dari cucunya.

Akan tetapi, kemunculan ayah Dracula, Vlad (Mel Brooks), membuat panik seisi hotel. Karena Dracula takut kalau menantunya Jonathan adalah seorang manusia. Namun, bersamaan dengan munculnya Vlad, membawa dampak pada Dennis karena kejadian tak terduga dan membuat gigi taringnya akhirnya muncul. Sehingga hal itu membuat Dracula sangat senang, termasuk Jonathan dan Mavis.

"I didn't do that."

Masih sama seperti film pertamanya

Cerita ditampilkan dengan baik dan rata-rata dan juga diambil dalam sudut pandang yang baru. Kalau dulu fokus pada karakter Dracula dan Jonathan, sekarang fokus pada Dracula dan Dennis. Seluruh adegan lucu sudah pernah ditayangkan di trailer, sehingga tak ada hal-hal baru yang ditampakkan di film termasuk adegan lucu tak terduga.

Tidak lagi berada di Hotel

Jika pada film pertama, cerita berfokus di hotel, sebut saja begitu karena judulnya Hotel Transylvania. Namun yang kedua, cerita tak lagi berpusat di hotel. Ini tak lebih dari kisah petualangan yang membawa karakter Dennis untuk menjadi seorang vampir. Untung saja sutradara dan pemain masih diisi oleh orang yang sama, sehingga cerita dan komedinya masih serata-rata film pertamanya.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, karakter berfokus pada Dracula dan Dennis. Sehingga otomatis karakter Jonathan dan Mavis harus kehilangan peran di film ini. Mereka tak lagi mendapat push yang layak seperti yang terjadi pada filmnya yang pertama.

Lumayan

Hotel Transylvania 2 tidak bagus tapi juga tidak begitu buruk. Bisa dibilang ceritanya berjalan tanpa intro ataupun adegan pembuka. Plot berjalan datar dan saya sendiri tak tahu pasti sejak kapan inti ceritanya mulai berjalan. Tapi saya suka, bukan berarti film ini juga wajib tonton. Saya hanya menilai ada beberapa plot yang mengarah pada sekuel ketiga. 6/10.




Plot Keywords: hotel | transylvania | monster | vampire | dracula
Taglines: They're back to raise a little terror
Genres: Animation | Comedy | Family | Fantasy
Country: USA
Language: English
Release Date: 25 September 2015 (USA
Also Known As: Hotel Transylvania 2
Budget: $80,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $48,464,322 (USA) (25 September 2015)
Gross: $167,803,439 (USA) (18 December 2015)
Production Co: Columbia Pictures, LStar Capital, Sony Pictures Animation

0 komentar:

Post a Comment