Sebelum bicara tentang ASUS ZenFone 2 Laser, Sebenarnya saya sudah pernah memiliki ASUS ZenFone 5. Sejak dulu saya memang menggemari smartphone ASUS. Itu karena harganya yang tidak hanya sangat terjangkau, namun juga memiliki spesifikasi bersaing dengan smartphone yang menang di merk doang.

Jadi ceritanya begini, awal tahun ini saya sedang mengadakan arisan bersama teman sekolah SD dulu. Selain reuni kecil-kecilan, kami juga bisa saling berbagi rejeki. Eh mujur tak dapat ditolak, nama yang pertama keluar justru nama saya. Rejeki dong pastinya, tapi alih-alih ditabung, tanpa pikir panjang saya pakai tuh uang arisan untuk beli smartphone ASUS ZenFone 2 Laser (ZE500KL) yang saya idam-idamkan sejak awal perilisannya.

Memang bukan tanpa alasan, karena selain harganya yang murah, smartphone ini juga menawarkan keunggulan dalam spesifikasi di atas rata-rata dibandingkan produk saingan yang sekedar menjual nama saja. Bagi orang yang mau berpikir, tentu melirik ASUS ZenFone 2 Laser adalah pilihan yang sangat tepat.

Nah, kembali membahas soal smartphone ini. Banyak alasan kenapa saya memilih ASUS ZenFone 2 Laser, yang akan saya bahas dalam tulisanku yang sederhana ini. ZenFone 2 Laser memiliki desain yang unik dimana bagian belakangnya agak melengkung, jadi cukup nyaman ketika dipegang. Lalu uniknya lagi, biasanya tombol volume smartphone pada umumnya ada di samping. ZenFone 2 Laser justru dipasang di belakang body. Jadi kesannya semakin indah dan elegan seperti hiasan yang seolah itu adalah liontin.

Soal prosesor, jangan ditanya lagi. Meski murah bukan berarti ZenFone 2 Laser juga murahan. Smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410. Jadi hape pintar ini tidak main-main soal memberi kinerja lebih pada smartphone.

Sekedar info, saya ini orang yang teledor. Jadi sebenarnya tidak salah memilih ZenFone 2 Laser sebagai hape pegangan. Hubungannya apa dengan keteledoran saya? Jawabannya adalah ZenFone 2 Laser dilindungi dengan teknologi Corning® Gorilla® Glass 4. Sebagai catatan, nama Gorilla disini bukan saja sebagai gaya-gayaan agar terdengar keren, tapi lebih dari itu. Teknologi Gorilla Glass 4 yang melindungi ZenFone 2 Laser merupakan teknologi yang menawarkan dua kali daya tahan dari kerusakan akibat terjatuh, kerusakan dan termasuk keteledoran dari orang seperti saya. Kalau tidak percaya, coba Anda buka YouTube lalu mengetikkan kata kunci Gorilla Glass. Anda akan mendapati berbagai video di mana orang-orang yang agak 'gila' memukul-mukul layar smartphone ASUS mereka dengan benda keras seperti palu. Kalau masih tidak percaya juga, Anda sendiri bisa mencobanya pada smartphone ASUS Anda. Itupun kalau Anda juga cukup nekat. Sebenarnya memang tidak akan mengalami kerusakan, karena saya sendiri pernah coba pada awalnya tapi cuma pakai pulpen doang. Bukannya nggak berani, saya percaya 100% ASUS ZenFone 2 Laser amatlah kuat, cuma masih sayang saja sama smartphone saya. Kan masih baru gitu. Overall, intinya teknologi Gorilla Glass 4 yang membalut ASUS ZenFone 2 Laser lebih tahan banting, lebih aman dan kuatnya sungguh bukan main.

Nah, suka foto-fotoan? Soal kamera, ZenFone 2 Laser serius dengan mengusung kamera depan 5MP. Sedangkan kamera utama dengan PixelMaster 13 MP yang dilengkapi dengan Laser. Sesuai namanya, kegunaan Laser ini amat banyak kelebihannya. Diantaranya :
1. Lebih terang di malam hari tanpa bantuan Flash.
2. Mampu mengurangi gambar buram.
3. Memperbaiki stabilitas foto.
4. Menghasilkan gambar yang lebih jernih.
5. Mengukur jarak dengan kecepatan cahaya dll.

Jika kamera pada smartphone kompetitor hanya bisa fokus antara 2-3 detik, maka ZenFone 2 Laser mampu fokus hanya dalam waktu 0,03 detik. Apa lagi dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Bayangkan seberapa cepatnya 0,03 detik itu? Inilah kelebihan laser yang ada pada smartphone ini.

Terus jika berbicara soal performa, apalagi saya yang gemar main game-game dengan size berat, memilih smartphone ini mungkin adalah yang paling pas. Karena dapur pacu ZenFone 2 Laser ditangani dengan RAM 2 Giga Byte. Sementara layar dengan lebar 5,0 inchi, menjadikan hobi saya bermain dan menikmati game berat bukan lagi persoalan.

Inilah penampakan smartphone ASUS ZenFone 2 Laser saya :)
Sebenarnya sangat banyak kelebihan yang dimiliki ASUS ZenFone 2 Laser ini, membahasa disini mungkin terlihat bertele-tele dan seolah melebihkan. Padahal sebenarnya tidak begitu. Jika Anda masih kurang yakin tapi ingin mengetahui lebih spesifik tentang smartphone ini, maka beli sekarang juga! Dan nikmati pengalaman memiliki ASUS ZenFone 2 Laser yang tak ada tandingannya.

Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Sukaaak banget sama review nyaa 😃 emang lagi ngelirik zenfone 2 laser 550kl . Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Sukaaak banget sama review nyaa 😃 emang lagi ngelirik zenfone 2 laser 550kl . Terimakasih

    ReplyDelete
  3. oke gan, makasih sudah share :d :d :d :d :d
    power supply hp

    ReplyDelete