Sinopsis Film Jersey Boys
Tahun 1960-an merupakan awal ketenaran sebuah grup band bernama The Four Season. Suara khas vokal utama mereka yang bernama Frankie Valli membuat nama band mereka juga dikenal sebagai Frankie Valli and The Four Seasons. Kisah perjalanan karir band inilah yang diangkat oleh sutradara dan aktor senior Clint Eastwood lewat film berjudul Jersey Boys. Jalan ceritanya sendiri diadaptasi dari drama teater musikal berjudul sama karya Bob Gaudio. Berikut Sinopsis dan Jalan Cerita Film Jersey Boys (2014).


Seorang pemuda New Jersey Frankie Valli (John Lloyd Young), mendapat kesempatan bernyanyi bersama temannya bernama Tommy (Vincent Piazza). Melihat bakat yang dimilik Frankie, Tommy lalu merekrutnya ke dalam band termasuk Nick Massi (Michael Lomenda). Tommy sendiri adalah orang yang sarat akan tindak kriminal, termasuk berhutang kepada lintah darat. Mereka lalu merkerut seorang pencipta lagu bernama Bob Gaudio (Erich Bergen) untuk kemudian membuat sebuah album.

Meski sebelumnya sulit memperkenalkan lagu percobaan mereka, produser akhirnya siap membuatkan album dengan berupa modal sejumlah uang. Nama The Four Seasons kemudian melejit seiring hits yang diciptakan Bob. Pertunjukan demi pertunjukan mereka lalui, tur antar negara membuat waktu dengan keluarga mereka semakin berkurang. Termasuk pernikahan Frankie dengan istrinya Mary (Renée Marino) yang terancam hancur.

Pada akhirnya, band yang pernah berada di puncak karirnya ini akhirnya hancur. Frankie bercerai dengan mary, sedangkan Nick meninggalkan band. Sifat Tommy terungkap ketika ia berhutang dengan lintah darat dengan uang yang banyak. Terpaksa Frankie harus bersolo karir di belakang Bob yang mendukungnya untuk membayarkan hutang Tommy. Frankie bersedia melakukan itu karena jika bukan Tommy, Frankie takkan seperti sekarang ini. 20 tahun setelah bubar, mereka berkumpul kembali untuk bernyanyi sekali dan terkahir kalinya.

Frankie : "You could be a great singer."

0 komentar:

Post a Comment