Sinopsis Film Autómata
Film karya Gabe Ibáñez ini mengisahkan tentang peradaban manusia yang hancur akibat aktivitas badai matahari yang menewaskan hampir seluruh umat manusia di muka bumi. Hal itu memaksa manusia kembali pada kemunduran teknologi. Mereka lalu menciptakan program robot yang mereka sebut Autómata, sebuah robot primitif yang dikendalikan oleh manusia. Sebenarnya film ini hampir mirip seperti film Alex Proyas berjudul I, Robot. Jika Proyas memperlihatkan aksi, maka Ibáñez lebih menekankan drama pada filmnya ini. Berikut Sinopsis dan Jalan Cerita Film Autómata (2014).


Seorang agen asuransi bernama Jacq Vaucan (Antonio Banderas) yang bekerja di sebuah perusahaan robot ROC. Kegiatan sehari-harinya adalah menyelidiki dan menginvestigasi kemungkinan kesalahan yang dilakukan robot terhadap manusia. Ia tinggal dengan istrinya, Rachel (Birgitte Hjort Sørensen) yang akan segera melahirkan seorang anak. Mereka tinggal di sebuah rumah sederhana, dan Jacq bermimpi akan pindah ke tempat lain yang lebih damai ketika istrinya sudah melahirkan.

Suatu ketika Jacq menemukan sebuah fakta yang akan mempengaruhi hubungan manusia dengan robot. Ia menemukan kejanggalan salah satu robot bersikap berbeda dari robot lainnya. Robot itu bernama Cleo (Melanie Griffith), sayangnya penyelidikan itu tak disetujui pemilik perusahaan ROC, Dominic (David Ryall). Jacq lalu meminta bantuan Dr. Dupre (Melanie Griffith), meski pada akhirnya pihak ROC membunuh Dr. Dupre dan membuat Jacq ikut menjadi incaran pihak ROC yang menginginkan informasi yang dimilik Jacq.

Di saat Jacq membutuhkan bantuan, justru Cleo hadir sebagai penolongnya. Jacq kemudian di bawa ke sebuah padang tandus dimana Cleo dan robot lainnya menciptakan robot yang berbeda jenis dari mereka.

They Are Inalterable

0 komentar:

Post a Comment