Sinopsis Film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2


Setelah menyelamatkan Peeta (Josh Hutcherson), kini Katniss (Jennifer Lawrence) bertekad membunuh Presiden Snow (Donald Sutherland) dengan tangannya sendiri. Untuk itu Katniss akan memasuki Capitol bersama tim rahasia yang diperintah langsung oleh Presiden Alma Coin (Julianne Moore). Meski mendapat pengaruh buruk dari Snow, Peeta tetap ikut dalam tim tersebut walau Katniss berusaha untuk tak mempercayainya.

Karena belakangan, Peeta dilepaskan untuk membunuh sang Mockingjay, Katniss. Seperti yang terjadi sebelumnya, ditengah penyusupan memasuki Capitol, Katniss dan rekan-rekannya harus menghadapi berbagai rintangan seperti yang terjadi di arena Hunger Games. Semakin dekat, Katniss mencium ada yang tak beres dengan rencana Alma Coin.

Sehingga ketika Snow tertangkap, terbuktilah bahwa selama ini Presiden Alma Coin adalah penjahat yang sesungguhnya. Ia tanpa ampun membunuh setiap orang hingga anak kecil demi mendapatkan tahta yang dimiliki Presiden Snow. Termasuk membunuh adik Katniss, Primrose (Willow Shields).

"Welcome to the 76th Hunger Games."

Oke, pertama saya ingin bilang kalau saya suka film action. Kalaupun film action itu berbanding 50:50 dengan dramanya, yang penting menarik maka saya akan tetap suka. Lalu bagaimana dengan The Hunger Games part 2 ini? Baik, saya akui yang part 1 bukanlah yang terbaik karena saya mengharapkan sesuatu yang lebih badass di part 2.

Tapi sayangnya ekspektasi itu tak pernah terealisasi sama sekali. Karena ketika saya berharap sesuatu yang membosankan mengingat part 1 adalah awal klimaks untuk part 2, justru berbanding sangat terbalik. Alasannya adalah ketika film mengusung tema part atau bagian-bagian tentu yang terakhir adalah sesuatu yang lebih menendang atau lebih seru.

Kenyataannya justru penonton dibawa untuk jalan-jalan kembali di zona perang yang mana tetap melanjutkan cerita awal sebagai zona hunger games. Dengan semua waktu berjalan-jalan itu, penonton punya banyak waktu untuk bersantai tapi tak memiliki kesempatan untuk melihat lebih dalam ceritanya bahkan untuk pengembangan karakter sedikitpun.

Terus terang saya sangat berharap sesuatu yang sangat keren terjadi di film akhir ini. Tapi kadangkala kita berharap untuk menyaksikan bagian penutup yang akan memberi kesan manis hingga film berakhir. Sayang sekali, film Hunger Games gagal memenuhi harapan itu. 6/10.




Plot Keywords: execution | dystopia | death of sister | president | rebellion
Taglines: Nothing can prepare you for the end
Genres: Adventure | Sci-Fi
Country: USA | Germany
Language: English
Release Date: 20 November 2015 (USA)
Also Known As: Los juegos del hambre: Sinsajo - Parte 2
Filming Locations: Atlanta, Georgia, USA
Budget: $160,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $102,665,981 (USA) (20 November 2015)
Gross: $281,666,058 (USA) (19 February 2016)
Production Co: Color Force, Lionsgate, Studio Babelsberg

3 komentar:

  1. Ka aku mau nanya , kalo capitol itu siapa yang di film hunger games ?

    ReplyDelete
  2. Ka aku mau nanya , yang bernama capitol di film ini itu siapa ya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Capitol itu kalau tidak salah nama tempat, sama kayak tempat Katnis dinamaka distrik 1 sampe sekian.

      kalo Capitol dipimpin sama yang kakek cambang itu namanya Presiden Snow

      Delete