Sinopsis Film Elsa & Fred

Kisah percintaan dua pasang orang tua dalam romantisme jiwa anak muda. Yang juga film remake dari film tahun 2005. Ini juga menunjukkan, jika tak ada kata terlambat untuk belajar, maka tak ada pula kata terlambat untuk cinta. Masalahnya adalah karakternya berusia di atas 80 tahun. Memang terlihat romantis, tapi juga terlihat menyengsarakan.

Persoalan konflik karakternya tidak terlalu berat, sekali lagi ini mengingatkan bahwa mereka tetaplah orang tua. Cuma yang paling menghibur adalah karakter Elsa yang begitu lucu dan atraktif. Selebihnya hanya cerita kosong dengan beberapa adegan perpanjangan tanpa cerita yang berarti. 3/10.


Setelah kematian istrinya, Fred (Christopher Plummer) memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen kecil dengan bantuan putrinya, Lydia (Marcia Gay Harden). Untuk membuat Fred bisa melakukan apa yang ia inginkan dengan tenang di apartemen tersebut. Tapi ketenanganannya tak berlangsung lama lantaran tetangganya Elsa (Shirley MacLaine) selalu mengganggunya.

Awalnya Fred selalu menolak, tapi Elsa yang menyukai segala tantangan hingga pada akhirnya ia berhasil mengajak Fred menjadi orang yang menyenangkan. Sementara Fred semakin nyaman sejak berkenalan dengan Elsa. Tapi sejak itu, Fred mulai mengetahui rahasia yang dimiliki Elsa. Ia belum resmi bercerai dengan suaminya, dan lagi Elsa mengidap penyakit Dialysis yang akan merenggut nyawanya kapan saja.

Sejak itu, Fred mengindahkan semua yang Elsa alami dan memberi Elsa kebahagiaan yang belum pernah ia alami sebelum ia meninggal.

John : "This scene is practically pornographic."



0 komentar:

Post a Comment