Sinopsis Film Divergent
Film adaptasi novel laris oleh Veronica Roth, Neil Burger menyajikan nuansa 'distopia pasca-kehancuran' dengan mengandalkan bintang-bintang muda. Divergent menceritakan tentang manusia dewasa yang dibagi menjadi lima jenis menurut karakteristik mereka masing-masing. Kelima jenis kategori tersebut adalah Candor (jujur), Erudite (genius), Amity (suka damai), Dauntless (pemberani) dan Abnegation (penolong tanpa pamrih).

Sedangkan untuk kategori "Divergent" adalah kategori yang tidak termasuk ke dalam kelima jenis kategori karakteristik tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam diri seseorang.

Abnegation adalah faksi yang dimiliki gadis yang beranjak dewasa, Tris (Shailene Woodley). Sebentar lagi penentuan ujian faksi, dan Tris berharap ia berada di faksi Abnegation bersama keluarganya meskipun ia sangat menginginkan menjadi bagian dari Dauntless. Tapi ketika tes dilakukan oleh Tori (Maggie Q), Tori melihat dalam diri Tris bahwa ia adalah Divergent. Namun Tori menyembunyikan hasil tes itu dan mengatakan pada Tris untuk tak memberitahukan pada orang lain.

Kemudian setelah itu, dalam penentuan faksi Tris memilih Dauntless yang membuat orang tuanya kecewa. Sedangkan adiknya Caleb (Ansel Elgort) memilih golongan Erudite.

Perjuangannya diterima dalam kelompok Dauntless tak diberikan kemudahan oleh pemimpin Dauntless, Eric (Jai Courtney). Tapi semangat yang dimiliki Tris, membuat salah satu senior Dauntless bernama Four (Theo James) selalu membantunya sehingga kedekatan di antara mereka terlihat jelas.

Semakin mereka dekat, membuat Four menyadari bahwa Tris memiliki lebih dari satu kepribadian. Four menganggap Tris salah satu Divergent sama seperti dirinya. Tris yang tak yakin akan berhasil menjadi Dauntless sungguhan, diketahui oleh Jeanine (Kate Winslet). Jeanine adalah wanita yang memburu para Divergent.

Dibantu Four, Tris berusaha mengungkap konspirasi politik dalam usaha menyingkirkan para Divergent. Perjuangan itu membuatnya harus kehilangan orang yang ia sayangi termasuk dari golongan Abnegation.

Tris : "And then we'll jump."

0 komentar:

Post a Comment