Sinopsis Film Frozen
Chris Buck dan Jennifer Lee bekerja sama membuat Frozen yang terinspirasi dari kisah The Snow Queen yang diadaptasi bebas, mengambil kisah dua bersaudara putri kerajaan. Tidak seperti kisah film sebelumnya, dimana kisah cinta yang manis selalu menjadi tema yang umum sebagai film animasi. Disney memberi isyarat bahwa mereka masih memiliki kemampuan memproduksi film animasi dengan cerita yang selalu segar ditengah perkembangan zaman dalam perfilman animasi.

Mengambil cerita dua putri kerajaan Arendelle, kakak beradik Elsa (Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell). Elsa memiliki kekuatan sihir untuk mengendalikan dan menciptakan es. Suatu malam, Anna memaksa kakaknya bermain boneka salju. Saat bermain secara tak sengaja, Elsa melukai Anna dengan kekuatannya, menyebabkan rambut Anna memutih sebagian dan tak sadarkan diri. Melihat hal ini terjadi dan mencegah lebih banyak insiden, raja dan ratu memutuskan untuk memisahkan Anna dan Elsa agar tak bermain bersama lagi. Oleh Tetua Troll bernama Pabbie (Ciarán Hinds), Anna disembuhkan namun dengan syarat menghapus ingatannya tentang kekuatan Elsa. Waktu berlalu meski sama-sama tinggal di istana Arendell, Elsa selalu mengurung diri di kamarnya dan ayahnya mengingatkan agar ia jangan berbuat ceroboh dengan kekuatannya lagi.

Namun tak disangka raja dan ratu meninggal dunia dalam kecelakaan kapal, meninggalkan Elsa yang diangkat menjadi ratu Arendel. Pada hari penobatannya untuk pertama kali Elsa bertatap muka kembali dengan Anna. Anna, yang bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pangeran Hans (Santino Fontana) meminta restu Elsa untuk menikah dengan Hans. Namun Elsa tak merestuinya karena baru bertemu sehari. Pertengkaran dengan Anna membuat kekuatan Elsa tidak dapat dikendalikan dan menimbulkan ketakutan di kalangan rakyat dan tamu istana. Elsa melarikan diri ke gunung utara dan membangun istana es-nya sendiri. Ia memutuskan hidup menyendiri dan mulai merangkul kekuatannya.

Anna memutuskan menyusul Elsa untuk membujuknya kembali ke istana dan mengembalikan musim panas. Ia mempercayakan tanggung jawab istana pada Hans. Diperjalanan Anna bertemu seorang pemuda gunung bernama Kristoff (Jonathan Groff) yang memiliki rusa lucu bernama Sven. Mereka juga berjumpa dengan manusia salju yang dihidupkan oleh kekuatan Elsa, Olaf (Josh Gad).

Hal tak diduga terjadi ketika Pangeran Hans menginginkan kekuasaan di Arendelle dan berencana membunuh Elsa. Kristoff ikut berjuang dan nasib kerajaan Arandelle ditentukan oleh cinta sejati antara Anna dan Elsa

Elsa : ♪ Let It Go!

1 komentar: